Aneka Info Amalan hati

10 KOTA PALING INDAH DI DUNIA

Artikel terkait : 10 KOTA PALING INDAH DI DUNIA

Jika Anda mengunjungi sebuah negara maka ibukota dari negara tersebut tentu merupakan pusat dari segala kebudayaan maupun kehidupan masyarakat yang terdapat di negara tersebut. Biasanya ibukota dari sebuah negara memiliki nilai sejarah maupun arsitektural dari setiap sudut di kotanya.

Hal lain yang menjadikan ke-10 kota ini menjadi salah satu terindah di dunia adalah tatanan kotanya, biasanya kota ini akan memiliki lapangan hijau terbuka maupun hiburan-hiburan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan dunia. Bahkan terkadang kota inipun dapat mencerminkan nilai prasejarah kemegahan gedung-gedung yang telah berdiri sejak berabad-abad lamanya.

Berikut adalah 10 kota paling indah di Dunia

10. MOSCOW

Ibukota rusia - moscow

Moscow merupakan ibukota dari negara Rusia. Kota ini memiliki infrastruktur yang sangat menakjubkan, Anda mungkin tidak dapat membayangkan betapa bersejarahnya setiap bangunan yang terdapat di dalam kota ini yang telah berdiri megah hingga ratusan tahun.

Arsitektur bangunan terkenal dari kota Moscow merupakan Kremlin. Kremlin merupakan tempat dimana kediaman presiden Rusia dan berbagai fasilitasi kenegaraan dari negara Rusia, oleh karena itu dikatakan bahwa 2/3 dari bagian kremlin tidak dapat di akses oleh publik, walaupun begitu 1/3 darinya dapat di akses oleh publik dan merupakan tempat paling dikunjungi di negara Rusia.

9. OTTAWA

Ottawa ibukota dari negara Kanada

Ottawa merupakan ibukota dari negara Kanada. Jika Anda berkunjung ke Ottawa maka Anda dapat mengikuti perjalanan tur dengan menaiki bus, dimana Anda akan melakukan perjalanan selama 50 menit dimana Anda akan melewati museum Kanada, pasar tertua Kanada yaitu pasar Byward dan Balai kota tempat kediaman gubernur Kanada.

Kanada dikenal juga sebagai negara yang sangat bersahabat dan sopan, dimana ternyata tingkat kejahatan dari negara Kanada hampir mendekati 0. Bahkan dilakukan survey untuk mengukur kebahagiaan penduduk Kanada dimana ternyata dari remaja hingga orang tua ternyata menunjukkan kebahagiaan. Jika Anda tertarik untuk tinggal ditempat ramah dan bersahabat mungkin Kanada bisa menjadi salah satu tempat tinggal idaman Anda.

8. BUDAPEST

Budapest ibukota dari negara hungaria

Budapest merupakan ibukota dari negara Hungaria. Jika Anda berkunjung ke Budapest mungkin Anda akan mengagumi Kastil yang berdiri megah terletak di dalam kota ini. Kastil ini juga merupakan tempat dari museum nasional Hungaria dan museum sejarah Budapest. Budapest juga menawarkan hiburan lain berupa rumah seni seperti teater, balai konser maupun rumah opera. 

Jika Anda penikmat dunia malam mungkin Budapest bisa menjadi tempat wisata Anda. Budapest menawarkan hiburan dunia malam yang menarik dimana Anda dapat berkunjung ke bar maupun klub dengan hanya berjalan kaki.

7. TOKYO

Tokyo ibukota dari negara Jepang

Tokyo merupakan ibukota dari negara Jepang. Jika Anda berlibur ke jepang perjalan ke Tokyo merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan, disini Anda dapat menemukan berbagai macam hiburan yang ditawarkan dari negara Jepang. Tokyo memiliki predikat sebagai kota yang bersih, teraman, dan urbanisasi yang tinggi, oleh karena itu Tokyo memiliki nama lain sebagai kota Metropolis.

Jika Anda berkunjung ke Tokyo di pagi hari Anda dapat berkunjung ke istana imperial dimana istana ini merupakan rumah dari kekaisaran jepang. Kemudian di siang hari Anda dapat melanjutkan perjalanan mengunjungi Tokyo Disneyland maupun kuil seperti Yasukuni dan Meiji. Di malam hari Tokyo menghadirkan hiburan tersendiri seperti di Ginza dan Kabukicho.

6. ROMA

Vatican ibukota dari Roma

Roma merupakan ibukota dari negara Itali. Keindahan kota Roma sebagian besar dikaitkan dengan Vatikan yang berada di dalam teritorial kota Roma. Vatikan merupakan rumah dari keberadaan Paus Agung, seni dan kebudayaan dimana sebagian besar karya seni terkenal di dunia berasal dari negara ini. Jika Anda ingin melihat berbagai karya seni terkenal dari Michelangelo, Giacomo della Porta, Maderno dan Bernini mungkin kota Roma bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda.

Keberadaan Vatikan di Roma hingga di akui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia, dimana ternyata Vatikan merupakan satu-satunya situs bersejarah di dunia yang terdiri dari 1 bagian dari kota.

5. VENICE

Venice ibukota dari negara veneto

Venice merupakan ibukota dari negara bagian Venetia atau Veneto. Kota ini memiliki infrastruktur yang sangat menakjubkan bahkan dapat dikatakan bahwa kota ini sendiri merupakan karya seni yang sangat indah dengan perairan yang terdapat di kota ini. Kota ini sebenarnya terdiri dari 118 pulau yang terpisahkan oleh saluran air, dimana setiap saluran air ini terhubung satu sama lainnya dengan jembatan yang mencapai hingga 400.

Anda dapat mengelilingi kota Venice dengan perjalan melalui darat maupun perairan. Jika Anda ingin memiliki pengalaman berbeda dalam menikmati keindahan kota maka sebaiknya Anda melakukan perjalan melalui perairan dimana Anda akan menaiki perahu dan menikmati romantisnya perairan kota Venice. Atraksi utama dari kota ini adalah perjalan air ketika matahari terbenam, Anda akan sangat takjub dengan pemandangan yang akan Anda temukan di Kota ini.

4. BERLIN

Berlin ibukota dari negara Jerman

Berlin merupakan ibukota dari negara Jerman. Walaupun Berlin pernah mengalami kehancuran ketika perang dunia ke-2 yang berlangsung pada tahun 1945, namun Berlin tumbuh menjadi salah satu kota yang berkembang dan terindah di dunia. Berlin memiliki susunan kota yang sangat menakjubkan dimana 1/3 dari bagian kotanya merupakan taman, danau, sungai dan hutan.

Bangunan arsitektur ikonik yang terdapat di Berlin adalah Gerbang Brandenburg, Anda dapat mempelajari sejarah dari berdirinya gerbang ini maupun mengabadikan momen keindahan dari arsitektural Gerbang Brandenburg, akan lebih baik datang pada malam hari dimana lampu menyinari gerbang Brandenburg.

3. ISLAMABAD

Masjid faisal terbesar ke-4 di dunia

Islamabad merupakan ibukota dari negara Pakistan. Jika Anda berkunjung ke Islamabad maka Anda dapat menyaksikan secara langsung masjid Faisal yang merupakan masjid terbesar ke 4 di dunia dan nomor 1 terbesar di bagian negara Asia selatan. Keindahan dari kota ini bukan hanya berasal dari kebersihan namun juga tingkat kenyamanan dan keamanan yang dapat Anda rasakan dari kota ini.

Bangunan Indah lain yang dapat Anda kunjungi di kota ini termasuk Monumen Nasional Pakistan yang memiliki nilai sejarah peradaban dan arsitektural. Dimana Monumen ini berbentuk seperti bunga yang terdiri dari 4 daun bunga melambangkan provinsi dari Punjab, Sindh, Balochistan, dan Provinsi Barat laut.

2. PARIS

Paris ibukota dari negara perancis

Paris merupakan ibukota dari negara Perancis. Paris juga dikenal sebagai salah satu dari 10 Kota paling romantis dan 10 Kota paling banyak dikunjungi pada 2014. Paris juga memiliki salah satu dari 7 keajaiban dunia yaitu Menara Eiffel. Saking terkenalnya kota Paris, jika Anda mengatakan akan berlibur ke negara Eropa maka yang terbenak dipikiran lawan bicara Anda mungkin adalah kota Paris.

Tahukah Anda bahwa kota paris memiliki struktur arsitektur kota yang indah, hingga dapat dikatakan bahwa kota ini memiliki nilai seni yang luar biasa. Keindahan seni dari kota ini juga terpancar dari budaya, makanan hingga museum yang terletak di kota ini. Kota paris juga ternyata menghasilkan sekitar 30% dari ekonomi negara perancis, sebagian besar dikarenakan wisawatan negara lain yang mencapai hingga 20 juta orang lebih. Pantas dikatakan bahwa Paris merupakan jantung dari negara Perancis.

1. LONDON

London ibukota dari negara perancis

London merupakan ibukota dari negara Inggris. Dapat dikatakan bahwa nilai seni bersejarah yang terdapat di kota London terpancar dari setiap bangunan di kota ini. Dimana Anda dapat menemukan bangunan-bangunan yang telah berdiri megah sejak abad ke-15.

Sebagian besar hiburan yang dapat Anda temukan di London adalah museum maupun gedung galeri seperti Museum British, Gedung Galeri Nasional, Museum Sejarah, Tate Modern, Museum Sains, Victoria and Albert Museum, dan Royal Museum Greenwich.

London juga merupakan rumah dari karya seni Madame Tussauds. Anda dapat berfoto dengan patung lilin dari orang-orang terkenal di dunia bahkan patung seni dari anggota kerajaan inggris.    

INILAH 10 KOTA PALING INDAH DI DUNIA

Artikel Amalan Hati Lainnya :

Copyright © 2015 Amalan Hati | Design by Bamz