amalan amalan hati

Kamis, 07 April 2016

TANDA APAKAH AYAM JANTAN BERKOKOK DI MALAM HARI?

Tidak ada yang tidak pernah mendengar kokokan Ayam. Pada umunya ayam jantan berkokok ketika fajar tiba. Sementara para peneliti di Nagoya University di Jepang sedang mempelajari dasar-dasar genetik bawaan suara atau perilaku seperti berkokok Ayam, mereka menemukan bahwa Ayam jantan tidak memerlukan isyarat cahaya eksternal untuk mengetahui kapan harus mulai berkokok. 

"To our surprise, nobody demonstrated the involvement of the biological clock in this well-known phenomenon experimentally," study co-author Takashi Yoshimura, who specializes in biological clocks at Nagoya University, said in an email. 

Tidak hanya di waktu fajar, Ayam Jantan juga berani Melantangkan suaranya itu dimalam hari. Ada yang pernah mendengar kokokanya dimalam hari ? atau bahkan belum sama sekali ?.

Sama seperti halnya Anjing, ayam pun tidak segan-segan berkokok di malam hari. Akan tetapi, apa kalian Tahu mengapa Ayam berkokok dimalam hari? Ada yang pernah mengatakan :

"Jika ada ayam jantan berkokok di malam hari,  antara jam 8 - 11 malam, menandakan akan ada wanita hamil diluar nikah".
Tapi apakah itu penyebab sesungguhnya ?

Mari Kita Pelajari Hadist Berikut ini:
إِذَا سَمِعْتُمْ صِيَاحَ الدِّيَكَةِ، فَاسْأَلُوا اللهَ مِنْ فَضْلِهِ، فَإِنَّهَا رَأَتْ مَلكًا وَإِذَا سَمِعْتُمْ نَهِيقَ الْحِمَارِ، فَتَعَوَّذُوا بِاللهِ مِنْ الشَّيْطَانِ، فَإِنَّهُ رَأَى شَيْطَانًا
Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

إِذَا سَمِعْتُمْ نُبَاحَ الْكِلاَبِ وَنَهِيْقَ الْحَمِيْرِ بِاللَّيْلِ فَتَعَوَّذُوْا بِاللهِ مِنْهُنَّ فَإِنَّهُنَّ يَرَيْنَ مَا لاَ تَرَوْنَ
"Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat." (HR. Abu Dawud dan Ahmad)
Dengan adanya hadist di atas, kita sudah mendapatkan jawabannya. Jadi sekarang kalian tahukan mengapa ayam berkokok diwaktu Malam Hari?
Semoga kita termasuk golongan yang selalu mendapatkan Karunia-Nya , Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TANDA APAKAH AYAM JANTAN BERKOKOK DI MALAM HARI?

0 komentar:

Posting Komentar