amalan amalan hati

Rabu, 16 Maret 2016

ROSSI DIFAVORITKAN JADI PEMENANG SERI PERTAMA GP QATAR

ROSSI DIFAVORITKAN JADI PEMENANG SERI PERTAMA GP QATAR

Rossi Diunggulkan Jadi Pemenang Seri Pertama GP Qatar
Yamaha Racing
 
Valentino Rossi 
 
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk sementara mendapat suara terbanyak dari para penggemarnya dalam "poling" calon pemenang balapan MotoGP di sirkuit Losail, Qatar yang akan digelar Minggu (20/3).

Seperti dilansir crash.net, hingga Selasa (15/3) sore atau empat hari menjelang hari balapan seri pertama MotoGP 2016, Rossi masih menempati peringkat pertama dengan menguasai suara terbanyak.

Suara dari penggemar untuk Rossi sebesar 39,42 persen. Menempatkan Rossi di peringkat pertama. Jorge Lorenzo berada di peringkat Kedua dengan suara 32,62 persen.

Penggemar Marc Marquez tampaknya belum banyak yang ikut poling tersebut. Suara buat Marquez baru 6,47 persen dan menempati peringkat Keempat.
Bahkan Marquez masih berada di bawah suara Maverick Vinales yang menempati peringkat Ketiga dengan 7,08 persen.

Pebalap Ducati, Andrea Iannone yang sempat membuat gebrakan pada balapan di Qatar musim lalu menempati peringkat Kelima dengan 6,37 persen suara penggemar.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa juga kurang diunggulkan. Pebalap asal Spanyol yang memakai nomor balap 26 itu hanya mendapat 1,44 persen suara dan menempati unggulan Ketujuh di bawah Scott Redding dengan 3,91 persen suara.

Balapan seri pertama di Losail akan menandai balapan resmi pertama di era baru pebalap menggunakan ban Michelin yang menggantikan Bridgeston. Selain itu pebalap juga memakai software kelistrikan yang setara, ECU.   

Hasil uji coba pramusim di Sepang dan Qatar memperlihatkan pebalap Yamaha masih unggul dari pesaingnya. Lorenzo mencetak waktu tercepat di Qatar.

Di samping itu, bintang Suzuki, Maverick Vinales mulai memperlihatkan kekuatannya setelah sempat mencetak waktu tercepat di uji coba pramusim di sirkuit Philip Island, Australia.

Balapan di Losail, Qatar akan digelar pada malam hari dengan menempuh 22 putaran. Dalam poling Crash.net, disediakan nama-nama pebalap yang berhasil menempati enam besar selama uji coba pramusim 2016.

Menyambut balapan seri pertama musim ini, Valentino Rossi mengaku senang balapan akan dimulai lagi. Namun dia mengatakan, balapan adalah hal yang berbeda dengan uji coba pramusim.

"Akhirnya kita mulai berbicara tentang balap! Saya sangat senang bahwa musim baru akan dimulai. pengujian kami telah berjalan positif, namun balapan adalah hal lain," kata Rossi.

"Selama pengujian kami telah belajar banyak tentang ban baru dan elektronik, tetapi ada banyak hal lain untuk dicari dan balapan pertama ini akan menjadi benar-benar penting untuk memahami potensi nyata dari sepeda motor dan juga bagi pebalap," katanya.

"Musim lalu, saya memulai dengan sangat baik. Aku tidak tahu apakah aku akan mampu mengulangi hasil itu tapi aku akan mencoba untuk mendapatkan podium pastinya. Ini akan menjadi penting untuk memulai bekerja dengan baik dari sesi pertama. Saya merasa siap dan termotivasi dan begitu juga tim, jadi ayo kita berangkat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ROSSI DIFAVORITKAN JADI PEMENANG SERI PERTAMA GP QATAR

0 komentar:

Posting Komentar