amalan amalan hati

Selasa, 17 Mei 2016

KEGIATAN RAMADHAN

Selain shalat lima waktu apa saja yang bisa kamu kerjakan untuk menyempurnakan puasamu di bulan Ramadhan?


Ada 6 Cara Kegiatan Ramadhan Yang Harus Kamu Kerjakan. Inilah Kegiatannya: 
  1. MEMBACA ALQUR'AN : Membaca Alqur'an pada bulan Ramadhan akan mendapat pahala 27 kali untuk setiap huruf. Mendengar orang membaca Alqur'an juga berpahala.
  2. SEDEKAH : Ada yang bertanya kepada Rasulullah SAW : Sedekah manakah yang paling utama? Rasulullah SAW menjawab : Sedekah di bulan Ramadhan.'' ( H.R. Turmudzi ).
  3. SHALAT TARAWIH : Amalan ibadah shalat tarawih termasuk sunnah muakad, artinya tidak wajib. Namun sayang sekali pada kesempatan bulan Ramadhan dimana pahala dilipatgandakan, kita tidak melaksanakan amalan sunnah ini.
  4. SHALAT WITIR : Shalat Witir umumnya dilaksanakan sekaligus setelah tarawih dilakukan. Shalat witir juga hukumnya sunnah muakad dan dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dilakukan tiap malam.
  5. ITIKAF : Beritikaf adalah berdiam sejenak dimasjid dengan niat itikaf/beribadah pada Allah SWT. Disunahkan pada setiap waktu, terutama pada sepuluh hari terakhir Ramadhan.
  6. SEPULUH MALAM : Pada sepuluh malam terakhir Ramadhan sebaiknya diisi dengan memperbanyak doa, shalat malam, mengaji, memperbanyak istighfar pada malam akhir Ramadhan, meminta pengampunan. 
INILAH 6 CARA KEGIATAN RAMADHAN YANG HARUS KAMU KERJAKAN

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KEGIATAN RAMADHAN

0 komentar:

Posting Komentar