amalan amalan hati

Jumat, 25 Maret 2016

10 ATLET WANITA CANTIK DI DUNIA 2017

Belakangan ini dunia maya sedang ramai dengan perbincangan mengenai atlet-atlet tercantik dunia.

Tidak kalah dari selebriti-selebriti cantik di dunia, ada banyak sekali atlet-atlet wanita yang menjadi bahan perbincangan karena kecantikan mereka. Atlet-atlet profesional wanita ini memiliki prestasi yang gemilang dan kecantikan mereka dapat memikat para kaum pria bahkan saat mereka sedang berkompetisi.

Berikut 10 atlet wanita paling cantik yang ada di dunia.

10. Clair Bidez - Snowboarding


Clair Bidez adalah seorang atlet wanita dan professional snowboarder yang telah berkompetisi sejak berumu 10 tahun. Dirinya telah berkomeptisi di berbaga bagian negara dan telah memenangkan berbagai penghargaan. Di Sochi 2014 belakangan ini, sosoknya sering disebut-sebut sebagai wanita paling cantik pada kompetisi tersebut. Sayangnya kini ia telah berhenti menjadi seorang atlet snowboarding dan tidak lagi mengikuti berbagai kompetisi kompetisi dengan tujuan melanjutkan perkuliahan di Wstminster College.

- Halfpipe Junior world Championship, meraih mendali emas.
- Junior World Championships Switzerland, meraih mendali perak.
- Jeep King of The Mountain, meraih mendali perak.
- Grand Prix, Tamarack, meraih mendali perak.

9. Kim Yuna - Figure Skating


Merupakan atlet cantik yang asal Korea Selatan, lahir pada 5 september 1990, Kim yuna merupakan atlet figure skating ternama yang berhasil meraih medali emas pada World Championships tahun 2013.

Tidak hanya ini saja, prestasi yang diraihnya pun terbilang sangat gemilang dengan memegang rekor free skating wanita dan memecahkan rekor dunia sebanyak 11 kali (8 rekor adalah rekornya sendiri).

Tahukah Anda bahwa selain sebagai figure ice skater ternama, ia juga telah merilis berbagai album sebagai penyanyi? Tidak membingungkan kecantikannya tidak kalah dari selebriti-selebriti tercantik di dunia.

- Olympic Games, Mendali emas dalam Ladies' Singles di Vancouver pada tahun 2010.
- Meraih mendali perak di Turin, pada tahun 2011.
- Meraih mendali perak di Moscow, pada tahun 2011.
- World Championships, Mendali emas dalam Ladies' Singles di London pada tahun 2013.

8. Michelle Jenneke - Hurdling


Ini dia sosok atlet yang membuat para atlet tercantik dunia mulai menjadi sorotan dunia maya. Sempat sangat popular karena sebuah video yang menunjukkan keseksian dirinya saat pemanasan sebelum dan sesudah berlari. Saya tidak akan membicarkan video terkenal itu, karena Michelle adalah atlit profesional yang berusaha menjadi yang terbaik di bidangnya. Michelle Jenneke sendiri adalah atlit lari rintangan (hurdling) kelahiran Australia yang telah melatih dirinya sejak umur 10 tahun, dan berhasil memenangkan kompetisi pertamanya di tahun 2010 pada Kompetisi Junior Australia. Ia pernah masuk sebagai salah satu wanita paling diinginkan pria versi AskMen.

- Juara pertama pada Oceania Youth Championship 2010, medali emas
- Mencatatkan namany pada rekor Australia lari rintangan 4x100m,medali emas
- 2010 Summer Youth Olympics Singapore, medali perak

7. Silje Norendal - Snowboarding


Lahir pada 1 september 1993, Kongsberg, Norwergia merupakan seorang atlet snowboarder professional bernama Silje Norendal. Telah berlatih menggunakan snowboard sejak berumur 4 tahun dan melakukan kompetisi pertamanya ketika dirinya berumur 6 tahun yaitu di tahun 1999. Tidak hanya itu saja, wanita cantik satu ini ia telah menjadi salah satu snowboarder paling gemilang pada umurnya yang 21 tahun, semua itu karena gaya uniknya pada saat berseluncur salju dengan campuran kombinasi antara trik dan gerakan yang halus.

- Winter X Games (Aspen) Slopestyle, Meraih mendali Emas pada tahun 2014.
- Winter X Games Europe, Meraih mendail Emas pada tahun 2013.

6. Anastasia Ashley - Surfing


Juga adalah sosok kontroversial yang juga sama halnya seperti Michelle Jenneke. Sebagai atlet berselancar Amerika, ia sempat sangat popular dan dicemooh banyak orang karena video twerking pemanasannya. Di samping profesinya sebagai seorang atlet peselancar, terkadang ia juga dikenal sebagai fashion model cantik berbagai majalah seperti Maxim dan Sports Illustrated. Sebuah kisah menarik mengenai dirinya adalah pada umur 6 tahun, ia berhasil memenangkan sebuah kompetisi selancar hanya dengan sebuah papan usang yang ditemukannya di tong sampah depan rumah. Dari prestasinya itulah ia mulai mendapatkan sponsor untuk menggantikan papan usangnya tersebut.

- Triple Crown Rookie of the Year, 2003
- Juara pertama National Scholastic Surfing Association Championships
- Juara pertama Professional Surfing Tour of America Championships

5. Hilary Knight - Ice Hockey


Hilary Knight merupakan atlet hoki es (Ice Hockey) termuda di tim USA ketika ia berumur 17 tahun.

Berdampingan dengan kecantikannya ini, ia telah meraih prestasi yang menakjubkan sebagai atlit profesional. Ketika ia masih di Universitas, dirinya telah bermain sebanyak 39 game bersama klub Univesitas Wisconsin Badger. Pada saat itu telah dirinya mencetak skor sebanyak 45 dan 83 poin dengan membawa timnya menjadi juara kedua di NCAA. Di tahun berikutnya, ia berhasil membawa timnya memenangkan kompetisi nasional.

- Olympic games Vancouver dan Sochi 2014, Meraih mendali perak.
- IIHF World Women Championship pada tahun (2008,2009, 2011, 20013), Meraih mendali emas.
- IIHF world Women Championship pada tahun 2007 dan 2012, Meraih mendali perak.

4. Maria Sharapova - Tenis


Atlet berkebangsaan Rusia ini merupakan seorang atlit professional tenis yang pernah berada di urutan ke-2 kompetisi tenis dunia. Lahir pada 19 April 1987, Maria Sharapova memulai debut professionalnya di tahun 2004 ketika berumur 17 tahun pada kompetisi tenis WTA Tour Championships. Disana ia berhasil mengalahkan juara bertahan Svetlana Kuznetsoava dan Serena Williams, membuat Sharpova memenangkan 2 kompetisi besar pada tahun itu yaitu WTA Tour dan Wimbledon. Bahkan ia pernah disebut-sebut sebagai salah satu dari "30 Legenda Tenis Wanita: Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan" oleh Time magazine.

- Rekor Karir sebanyak 557 - 133 (80.72%)
- Gelar Juara sebanyak 33 WTA dan 4 ITF
- Gelar Juara Dunia nomor 1 pada tahun 2005

3. Alex Morgan - Sepakbola


Dalam berbagai daftar atlet wanita tercantik dan terseksi di dunia, Alex Morgan adalah salah satu figur yang selalu menempati posisi teratas. Merupakan seorang atlet sepakbola wanita Amerika yang juga telah menjadi model dan cover berbagai majalah olahraga ternama seperti Sports Illustrated dan Nike.

Telah bermain sepakbola sejak ia berumur 14 tahun, ia telah menjadi pemain utama yang terkenal di klub sepakbola SMA dan Universitas, kemudian menjadi pemain termuda tim USA pada tahun 2011 dalam FIFA World Cup.

- Fifa U-20 Women's World Cup 2008, Silver Ball
- NCAA All-American, Tim juara 2010
- Women's Sports Foundation, mendapatkan penghargaan atlet olahraga wanita tahunan 2012
- CONCACAF, pemain terbaik pada tahun 2013

2. Kiira Korpi - Figure Skating


Merupakan figure skater professional kelahiran Tampere, Finland. Bagi Anda yang ingin tahu, figure skating adalah olahraga skating es yang penilaiannya dilakukan berdasarkan keindahan skating yang dilakukan si atlet, dimulai dari melompat, berputar, hingga berbagai bentuk tarian di atas es. Lahir pada 26 september 1988, Kiira Korpi adalah figure skater professional. Selain dari sosok figure skater profesional, Di Finland ia mendapat julukan J√§√§prinsessa yang berartikan Putri Es (Ice Princess), selain karena alasan kecantikan alasan lainnya adalah karena ia mirip dengan Putri Monako, Grace Kelly.

- ISU rekor personal terbaik, 177.19 di tahun 2012 pada ajang Rostelecom Cup.
- Short Program, 64.26 di tahun 2010 pada ajang Europeans.
- European Championships 2012, meraih mendali silver.

1. Tanith Belbin - Figure Skating


Wanita cantik berkebangsaan Kanada-Amerika ini juga adalah seorang atlet penari es alias figure skater. Uniknya adalah walaupun ia dilahirkan di Kanada, ia memiliki kebangsaan ganda sebagai orang Kanada dan juga Amerika. Oleh karena itu ia juga berkompetisi untuk Amerika dalam duo skating bersama Benjamin Agosto. Di samping kecantikannya ini, ia telah memenangkan banyak sekali medali yang menandakan kesuksesannya sebagai atlet profesional dimana termasuk di dalamnya adalah 5 kali peraih medali emas US Champion.

- World Figure Skating Championships, 2 medali emas dan 2 medali perunggu
- 5 kali peraih medali emas US Champion
- Four Continents Figure Skating Championships, 3 medali emas
- Skate America, 5 medali emas


Tidaklah etis jika kita hanya melihat seorang atlit wanita dari kecantikan yang mereka miliki. Sebagaimana mereka adalah atlet yang serius dalam profesi mereka, maka kita juga harus melihat berbagai prestasi yang telah mereka capai dan menghargai jeripayah keberhasilan mereka tersebut.


INILAH 10 ATLET WANITA CANTIK DI DUNIA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 ATLET WANITA CANTIK DI DUNIA 2017

0 komentar:

Posting Komentar