amalan amalan hati

Sabtu, 26 Maret 2016

5 PARA PEMIMPIN WANITA PALING TERKENAL DI DUNIA

Terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi oleh kaum perempuan, ternyata banyak yang menkjadi pemimpin terkenal di dunia. Meskipun berasal dari beberapa negara yang tidak menguntungkan, atau tidak menguntungkan jika  memiliki pemimpin perempuan. Ternyat kecenderungan ini sekarang berubah, dan wanita menjadi pemimpin menjadi lebih umum saat  ini.

Dalam artikel di bawah adalah beberapa perempuan pemimpin dunia  terkenal  yang telah membuat dampak yang besar pada masyarakat.

Ada lebih banyak pemimpin wanita dunia,namun Di sini, kita hanya akan membahas lima tokoh terkenal wanita saja.

Yaitu - Margaret Thatcher, Indira Gandhi, Angela Merkel, Benazir Bhutto dan Rosa Parks.

1. Margaret Thatcher


Para pemimpin wanita dunia paling terkenalSebagai mahasiswa, Margaret Thatcher belajar kimia dan hukum. Ketika ia menjadi menteri pendidikan, ia bertemu dengan perlawanan dari kaum revolusioner siswa. Margaret Thatcher adalah perdana menteri Inggris selama lebih dari sebelas tahun (tiga istilah).

Dia adalah seorang konservatif yang difasilitasi diplomasi pecahnya Uni Soviet, yang membantu mengakhiri Perang Dingin. Dia juga seorang kapitalis hardcore, yang mengurangi pengeluaran pemerintah dan semua untuk deregulasi dan privatisasi. Dia mendapatkan popularitas ketika ia mengobarkan perang melawan Argentina atas Kepulauan Falkland. Selama jangka ketiganya, kebijakan pajak nya tidak disukai oleh banyak orang.

Dia juga sangat menentang Masyarakat Eropa karena dia merasa itu mengganggu kedaulatan Inggris dan akan menimbulkan masalah yang datang dengan pemerintahan yang besar. Dia harus bersaing dengan oposisi dari serikat para penambang dan Tentara Republik Irlandia (IRA). Dia adalah seorang orator ulung dan telah menjadi salah satu, tokoh yang paling menonjol sejarah, sebagai wanita pertama yang memimpin sebuah partai politik di negara Eropa.

2. Indira Gandhi

Indira GandhiIndira Gandhi adalah perdana menteri India untuk jabatan yang ke tiga (14 tahun). Jawaharlal Nehru, ayahnya, adalah perdana menteri pertama India. Kebijakan nya Garibi Hatao (Memusnahkan Kemiskinan) berperan penting dalam kemenangannya dalam pemilu tahun 1971. Dia memenangkan perang terhadap Pakistan, setelah itu ia memberlakukan keadaan darurat di India.

Langkah ini membuatnya paling tidak populer dengan massa India, dan merupakan alasan mengapa dia kalah dalam pemilihan berikut. Setelah kembali ke dalam kekuasaan, Indira Gandhi entah bagaimana mendapat kebencian dari Sikh. Dia resmi menyerang Kuil Emas, tempat ibadah Sikh, di Punjab, yang bertindak atas informasi intelijen bahwa teroris bersembunyi di sana. Dalam aksi pembalasan,Sikh pengawal telah  dibunuh oleh dia.

3. Angela Merkel

Angela MerkelAngela Merkel lahir pada tanggal 17 Juli 1954. Dia adalah kepala pemerintah di Jerman saat itu.

Dia adalah presiden dari Christian Democratic Union (CDU), sejak 10 April 2000, dan presiden pengelompokan CDU-CSU, yang merupakan aliansi antara CDU dan partai Christian Social Union of Bavaria.

Dia juga pemimpin dari koalisi Partai CSU dan Sosial Demokratik Jerman (SPD). Dia juga presiden Dewan Eropa dan ketua G8. Mengenai urusan internal Jerman, ia terlibat langsung dalam masalah kebijakan kesehatan dan kebijakan energi. Pada tahun 2008, dia nomor 1 dalam daftar majalah Forbes dari 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Dia dianugerahi Penghargaan Charlemagne pada tahun 2008, atas kontribusinya terhadap kemajuan Uni Eropa.

4. Benazir Bhutto

Benazir BhuttoBenazir Bhutto adalah seorang politikus yang memimpin Pakistan Peoples Party (PPP), pihak progresif di Pakistan.

Bhutto adalah kepala perempuan pertama sebuah negara Muslim.

Dia menjabat sebagai perdana menteri Pakistan selama dua periode.

Dia adalah seorang Sindhi dan Muslim Syiah.

Kedua  jabatan itu berakhir ketika ia tiba-tiba dihapus dari kekuasaan karena alasan korupsi.

Dia menerima pengampunan dari Presiden Musharraf untuk kesalahan korupsi nya.

Dia dibunuh di sebuah pertemuan yang diselenggarakan oleh PPP dalam pemilu 2008.

5. Rosa Parks

Rosa ParksRosa Parks adalah seorang pemimpin hak sipil, yang berjuang untuk kebebasan dari warga kulit hitam Amerika Serikat.

Pada tahun 1955, Parks disobeyed memerintah sopir bis untuk mengosongkan kursi dan menyediakan tempat untuk penumpang kulit putih. Hal ini memicu 'Montgomery Bus Boikot', sebuah gerakan melawan diskriminasi rasial di bus.

Gerakan ini menyebabkan penurunan pendapatan untuk transportasi umum dan ini disebabkan hukum yang berubah, membuat segregasi rasial ilegal. Rosa Parks menjadi ikon penting dari protes hak sipil,dia bergabung dengan Martin Luther King.

Rosa Parks mendapat penghargaan dari Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna (NAACP) dan Kongres Amerika Serikat.

Ia menulis otobiografi berjudul Rosa Parks: My Story,dan dia meninggal pada 2005 pada usia 92 tahun.  

INILAH 5 PARA PEMIMPIN WANITA PALING TERKENAL DI DUNIA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 PARA PEMIMPIN WANITA PALING TERKENAL DI DUNIA

0 komentar:

Posting Komentar