amalan amalan hati

Sabtu, 09 April 2016

BAGAIMANA KUCING SELALU MENDARAT DENGAN KAKINYA?

Bagaimana kucing selalu mendarat dengan kakinya?

Kucing tidak hanya melawan gravitasi, tetapi mendarat dengan aman dan hal ini terjadi kurang dari sedetik.

Kucing liar caracal ahli berburu burung, dan dapat menangkap buruannya dengan loncatan setengah terbang dan tidak terduga.

Mereka diciptakan untuk melakukan lompatan vertikal. Tetapi, sebagaimana terjadi dalam hukum graitasi, apa yang naik harus turun kembali – dengan cara yang benar.

Mekanisme tentang bagaimana kucing-kucing selalu mendarat dengan kaki mereka membuat para ilmuwan berdebat selama lebih dari satu abad.

Saat seekor kucing melompat sembari berputar, dia mesti berpijak pada suatu landasan. Namun, anehnya, tiada landasan sama sekali untuk dipijak.

Bagaimana caranya?

Dalam suatu video tayangan lambat, kucing-kucing yang lentur ini tampak memutar tulang belakang mereka ke arah yang berlawanan.

Dengan memutar pada dua arah yang berbeda pada saat yang bersamaan, caracal secara efektif telah mendorong diri sendiri.

Tidak hanya itu, dia juga menarik kaki depannya yang membuat setengah bagian depan tubuhnya berputar cepat seperti pemain ice-skating yang berputar-putar.

Hal ini menciptakan suatu putaran pada tulang belakangnya, memungkinkannya untuk mengayunkan kaki belakangnya dan bersiap-siap mendarat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BAGAIMANA KUCING SELALU MENDARAT DENGAN KAKINYA?

0 komentar:

Posting Komentar