Aneka Info Amalan hati

24 AKTOR KOREA PALING DISUKAI WANITA TAHUN 2018

Artikel terkait : 24 AKTOR KOREA PALING DISUKAI WANITA TAHUN 2018




Satu dari banyak alasan mengapa kaum hawa menonton drama dan film Korea adalah pesona yang dipancarkan para pria ganteng yang menjadi pemeran utamanya. Wajah imut, badan atletis, dan penampilan modis adalah beberapa ciri artis-artis Korea.

Merekalah magnet terbesar bagi kaum wanita untuk menyaksikan setiap drama atau film yang mereka bintangi. Jadi jangan heran, ada banyak wanita di seluruh penjuru dunia yang ngefans berat dan tergila-gila dengan sosok aktor Korea yang rata-rata kalem, ramah, dan murah senyum.


Nah, dari sekian banyak diskusi online yang kami ikuti, rasanya ada puluhan aktor yang punya basis fans besar. Tapi kali ini kami tuliskan setidaknya 24 aktor Korea yang tak hanya punya banyak fans, tapi juga digilai dan diidamkan semua wanita, terutama di tahun 2017 sampai 2018. Oh ya, uraian ini kami tulis secara acak, jadi nomor tidak mewakili tingkat popularitas ya… Okay langsung saja yuk!

1. So Ji-sub

So Ji-sub

Daftar ini kami buka dengan So Ji-sub. Pria matang yang satu ini sebenarnya sudah lama jadi idola pemirsa. Tapi di akhir 2017 sampai awal 2018, Ji-sub memperbarui lagi pesonanya lewat Oh My Venus. Perannya sebagai John Kim membuat Ji-sub harus banyak menunjukkan sisi machonya di samping imej kalem yang selama ini tersemat padanya.

Di separuh drama ia memang sangat jarang tersenyum, tapi hal itu justru membuatnya tampak makin keren. Ia terlihat sangat matching dengan Shin Min-ah. Jauh sebelum ini, pria kelahiran tahun 1977 ini membintangi serangkaian drama populer, mulai dari I’m Sorry, I Love You, hingga Master’s Sun.

2. Lee Min-ho

Lee Min-ho

Rasanya, cowok satu ini tak perlu dijelaskan panjang lebar. Lee Min-ho adalah pesona yang begitu mendominasi dunia showbiz Korea setidaknya dalam lima tahun belakangan. Dimulai dari Boys Before Flowers, Min-ho secara perlahan mengubah imejnya, dari peran-peran chessy ala sekolahan dan kampus hingga peran yang lebih menantang, yaitu sebagai gangster.

Sayangnya, ia sudah lama tak muncul di layar drama seusai menuntaskan kisah Kim Tan dalam The Heirs. Pria kelahiran Heukseok-dong ini membidik prospek karir selanjutnya yang lebih luas, yaitu dunia film layar lebar. Tapi fans terus menunggu kembalinya bintang Hallyu ini.

3. Lee Seung-gi

Lee Seung-gi

Di tahun 2017 ini kita harus berpisah dengan Lee Seung-gi setidaknya selama dua tahun ke depan. Pria kelahiran tahun 1987 menunaikan tugas wajib militernya tahun ini. Seung-gi mengucapkam perpisahan dengan cara merilis sebuah lagu. Sebelumnya, fans sudah menantikan drama terakhirnya sebelum ia bergabung dengan militer.

Namun hal itu tak kunjung datang, Seung-gi lebih memilih film Love Forecast sebagai proyek terakhirnya. Ia memang sempat tampil sebagai bintang tamu dalam The Producers, namun penampilan singkatnya rasanya kurang memuaskan kerinduan pemirsa TV yang terakhir kali menontonnya dalam You’re All Surrounded.

4. Joo Won

Joo Won

Moon Jun-won alias Joo Won adalah aktor yang sangat total di setiap penampilannya. Ketika tampil dalam Yong-pal, pemirsa bisa melihat betapa keras perjuangannya menuntaskan drama berat ini. Fans bahkan menolak ide perpanjangan episode Yong-pal karena mereka sangat mengerti betapa lelahnya Joo Won yang melakukan berbagai macam adegan laga sendirian dan nyaris tanpa stuntman.

Tapi usaha keras Joo Won membuahkan hasil memuaskan. Rating Yong-pal meledak dan ia sendiri mendapat banyak sekali penghargaan. Di tahun 2015, Joo Won juga tampil sebagai Jang-woo dalam film Fatal Intuition.

5. Kim Hyun-joong

Kim Hyun-joong

Dalam dua tahun terakhir, Kim Hyun-joong didera banyak masalah yang melibatkan mantan kekasihnya. Ia dituduh melakukan kekerasan dan menghamili kekasihnya, dan konflik itu berlanjut hingga saat ia masuk ke wajib militer. Tapi fans tetap setia berada di samping pria tampan ini meski pada akhirnya Hyun-joong terbukti menjadi ayah dari anak yang dilahirkan kekasihnya itu.

Di tengah perang hukum itu, karir aktingnya kian tenggelam. Dahulu, ia pernah berjaya lewat drama-drama remaja, seperti Boys Before Flowers dan Playful Kiss. Selain dua drama itu, satu-satunya drama lain yang patut dicatat adalah Inspiring Generation.

6. Seo In-guk

Seo In-guk

Seo In-guk benar-benar berjuang dari bawah untuk sampai pada tempatnya saat ini. Ia berasal dari keluarga miskin di daerah Ulsan dan hidupnya penuh kesusahan. Meski begitu, ia punya harapan besar untuk menjadi seorang penyanyi top. Debutnya juga tak mulus, ia diminta menguruskan berat badan dan berjuang dengan bulimia, yang justru pada akhirnya merusak pita suaranya.

Lewat reality show Superstar K, In-guk mulai mengorbitkan dirinya hingga akhirnya sampai pada dunia akting. Love Rain di tahun 2012 menandai penampilan perdananya, dan ia bergegas membintangi banyak drama, seperti The King’s Face dan Hello Monster.

7. Hyun Bin

Hyun Bin

Sekembalinya dari wajib militer, Hyun Bin tak berlama-lama nganggur. Ia membintangi film kolosal pertamanya, The Fatal Encounter, dengan peran utama sebagai Raja Jeongjo. Lewat film ini, pria kelahiran tahun 1982 ini sukses mengundang tiga juta penonton ke bioskop.

Setelah itu, Hyun Bin mendapat bayaran mahal, bahkan tertinggi di tahun 2015, untuk membintangi drama SBS Hyde, Jekyll, Me bersama Han Ji-min. Sayang, meski digadang-gadang bakal sukses besar karena banyak yang merindukan Hyun Bin, drama ini kurang sukses secara rating. Pada Januari 2016, Hyun Bin mendirikan perusahaan agensinya sendiri, yaitu VAST Entertainment.

8. Choi Siwon

Choi Siwon

Lain Hyun Bin, lain pula Siwon. Di tahun 2015 Siwon justru harus mengucapkan selamat tinggal pada semua fansnya sekaligus fans SuJu karena ia harus bergabung dengan wajib militer. Siwon, yang selama ini lekat dengan imej sebagai idol remaja yang cool, berubah menjadi pria gagah yang terlihat begitu dewasa dalam drama terakhirnya, She Was Pretty.

Meski berstatus sebagai pemeran utama kedua, Siwon yang tampil dengan brewok ini justru sukses mencuri perhatian pemirsa lewat akting dan penampilan machonya. Dalam drama Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum itu, Siwon juga menyumbangkan suaranya lewat lagu “You’re the Only One.”

9. Joo Sang-wook

Joo Sang-wook

Ada banyak alasan kenapa para wanita, khususnya kalangan paruh baya, begitu mengidolakan pria satu ini. Dari segi usia, pria kelahiran Seoul ini sudah matang. Ia akan berulang tahun ke-38 pada 18 Juli 2016. Dikenal sebagai raja drama komedi romantis, Joo Sang-wook kerap menampilkan figur pria yang matang dan cerdas secara pemikiran serta mapan secara ekonomi dan sosial.

Ia sering ditandemkan dengan sejumlah aktris cantik yang secara usia sebenarnya sudah tak terlalu muda, seperti Choi Kang-hee (Glamorous Temptation) dan Kim Sun-ah (Masked Prosecutor). Karismanya tetap membuat banyak wanita tergila-gila pada dirinya.

10. Song Joong-ki

Song Joong-ki

Aktor yang tetap imut di usianya yang sudah menginjak 30 tahun ini kembali menggebrak layar kaca pasca wajib militer. Tak tanggung-tanggung, yang jadi lawan mainnya adalah aktris sarat pengalaman Song Hye-kyo, yang sebenarnya jauh lebih senior darinya. Drama mereka, Descendants of the Sun, ditayangkan pada tahun 2018 dan sudah ramai diperbincangkan bahkan sejak tahun 2017.

Serial terbaru KBS2 ini sekaligus menambah panjang filmografi Song Joong-ki setelah terakhir ia beradu akting dengan Moon Chae-won dalam The Innocent Man. Dua tahun sebelumnya, Joong-ki melejitkan dirinya lewat drama komedi kolosal Sungkyunkwan Scandal.

11. Kim Jae-joong

Kim Jae-joong

Dulu, saking gantengnya Kim Jae-joong bahkan sampai terlihat cantik. Mantan personil TVXQ yang kini bergabung dengan JYJ ini sudah berubah total, terutama semenjak ia bergabung dalam wajib militer.

Aktifitasnya masih dipantau dan dikabarkan oleh para fansnya. Dengan gaya militer, mulai dari pakaian sampai potongan rambut, Jaejoong beberapa kali menghibur para tentara lewat suaranya. Tubuh Jaejoong terlihat makin gempal dan gagah, dan itu kian meningkatkan pesonanya. Ia akan bebas tugas pada 30 Desember 2016. Sebelum wamil, Jaejoong bermain dalam drama Triangle di tahun 2014 dan Spy di tahun 2015.

12. Ji Chang-wook

Ji Chang-wook

Cukup lewat dua drama saja Ji Chang-wook sudah berhasil meluluhkan hati para wanita. Meski sebelumnya sempat dilirik berkat aktingnya dalam serial SBS Warrior Baek Dong-soo di tahun 2011 lalu, popularitas Chang-wook meroket tajam berkat drama Empress Ki dan Healer.

Berduyun-duyun orang mulai menjadi fansnya, bahkan menyebut ia lebih tampan dan berbakat dibandingkan Lee Min-ho. Chang-wook memang punya akting yang ekspresif sekaligus impresif. Dan ia tampaknya akan meneruskan dominasinya lewat proyek drama Mandarin-Korea terbaru di tahun 2017, My Male God, yang ia bintangi bersama aktris China Wang Xiao Chen.

13. Park Yoo-chun

Park Yoo-chun

Park Yoo-chun menambah daftar panjang aktor top yang ikut wamil di tahun 2015. Selepas bermain bersama Shin Se-kyung dalam serial laris SBS, The Girl Who Sees Smells, ia langsung mengisyaratkan pamitan untuk hiatus.

Tentu saja ia akan sangat dirindukan, mengingat semenjak 2010 lalu, Yoo-chun nyaris tak pernah berhenti menyapa fans dan pemirsa lewat aktingnya di layar kaca, mulai dari Sungkyunkwan Scandal hingga Three Days. Meski juga berstatus sebagai idol bersama Jaejoong di JYJ, Yoo-chun adalah aktor yang meraih gelar ‘Grand Slam’ alias pernah meraih penghargaan dari tiga stasiun TV besar Korea: SBS, MBC, dan KBS.

14. Lee Jong-suk

Lee Jong-suk

Lee Jong-suk menuai banyak hal di usianya yang masih begitu muda. Ia sukses sebagai aktor dan model. Jong-suk begitu digandrungi kalangan gadis remaja hingga wanita paruh baya. Kulitnya putih pucat, wajahnya imut mempesona, dan aktingnya juga sangat meyakinkan.

Tak heran fansnya terkadang begitu fanatik padanya, hingga saat berulang tahun ke-26 ia diberi hadiah istimewa berupa sebuah hutan berisi 1000 pohon. Karir aktingnya berkejaran dengan karir modelingnya, dan Jong-suk juga melakukan banyak aktivitas lain seperti tur dan jumpa fans. Ia dikabarkan akan comeback lewat drama SBS terbaru tahun 2016 yang punya judul sementara Jade Lover.

15. Sung Joon

Sung Joon

Di antara nama-nama lain dalam daftar ini, Sung Joon bisa dibilang merupakan yang paling baru, tapi ia melejit bak roket. Mengawali karirnya sebagai model, Sung Joon menjajal beberapa peran kecil di layar drama mulai dari tahun 2010. Drama remaja Shut Up Flower Boy Band menempatkannya sebagai pemeran utama sekaligus jadi batu loncatan awal yang sempurna.

Drama-drama selanjutnya, mulai dari Can We Get Married? hingga Discovery of Love kian melambungkan namanya, sedangkan drama-drama terbarunya seperti High Society dan Madame Antoine mengantarkannya ke puncak popularitas dan disemati gelar raja komedi romantis baru.

16. Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun kian mendekati batas waktunya untuk mendaftarkan diri menjadi peserta wajib militer, namun apa yang telah ia persembahkan dalam beberapa tahun terakhir begitu fantastik. Dalam waktu yang relatif singkat, Kim Soo-hyun menyapu bersih seluruh perhatian pecinta film dan drama, karena pria kelahiran tahun 1988 ini memiliki karir yang sangat seimbang di kedua layar.

Di layar kaca, Soo-hyun sudah membius pemirsa sejak zaman Dream High hingga The Producers, sementara di layar perak, ia menarik jutaan penonton untuk menyaksikan kiprahnya di film The Thieves dan Secretly, Greatly. Proyek terbarunya juga sebuah film, yakni Real, di 2017 ini.

17. Yoo Seung-ho

Yoo Seung-ho

Andaikata para bintang Hallyu tersisa, seperti Lee Min-ho, Kim Soo-hyun, dan Ji Chang-wook, harus absen karena wajib militer, maka Yoo Seung-ho adalah salah satu aktor yang siap menggantikan posisi mereka. Seung-ho masih sangat muda, baru 22 tahun, namun istimewanya ia sudah menyelesaikan tugas wajib militernya.

Dengan modal tampang ganteng, bakat akting, serta filmografi panjang di masa lalu, Seung-ho nyaris tak punya alasan untuk tidak bersinar dan mencuri banyak fans. Banyak proyek yang mengantrinya, dan ia baru saja menuntaskan penampilannya bersama Park Min-young dalam Remember – War of the Son.

18. Yook Sungjae

Yook Sungjae

Selain Sung Joon, Yook Sungjae adalah nama yang terus meroket di dunia drama. Remaja satu ini sebenarnya adalah seorang idol yang bergabung dalam boyband BtoB. Di sela-sela kesibukanya bersama BtoB, Sungjae juga merintis karir solonya sebagai aktor. Diawali di tahun 2013, ia muncul sebagai pemeran pendukung dalam dua drama.

Di tahun 2014, ia diplot menjadi salah satu dari empat pemeran utama drama Plus Nine Boys. Langkahnya kian cemerlang di tahun 2015 saat ia diduetkan dengan aktris yang secara filmografi jauh berada di atasnya, yaitu Kim So-hyun (Who Are You: School 2015) dan Moon geun-young (The Village: Achiara’s Secret).

19. Ju Ji-hoon

Ju Ji-hoon

Di tengah jatuh bangun karirnya, Ju Ji-hoon tetap ada di hati pecinta setianya. Sosok putra mahkota Lee Shin dalam drama MBC Princess Hours begitu melekat di ingatan pemirsa. Ji-hoon telah bermetamorfosa lewat serangkaian penampilannya di layar lebar dan layar kaca. Jika dibandingkan secara kuantitas, Ji-hoon ternyata lebih sering muncul di film ketimbang drama.

Dari Princess Hours hingga drama terbarunya, Mask, total ia telah membintangi lima buah drama. Mask mengantarkannya meraih dua penghargaan di ajang SBS Drama Awards. Di tahun 2017, media memberitakan bahwa ia akan membintangi dua film baru, Asura dan With God.

20. Ji Sung

Ji Sung

Tahun lalu Ji Sung melakukan sebuah pertunjukan yang sepertinya akan dikenang oleh pecinta drama Korea sampai bertahun-tahun lamanya. Serial MBC Kill Me, Heal Me adalah proyek yang ia ‘pungut’ dari Hyun Bin, yang memilih untuk membintangi drama stasiun TV seberang dengan tema sama. Peran ini tak main-main, yakni seorang pria yang punya tujuh kepribadian berbeda.

Dengan status underdog di slot tayangnya, Kill Me, Heal Me justru sukses mengalahkan drama Hyun Bin dengan telak dan seluruh sanjungan dicurahkan pada sosok Ji Sung. Gelar Daesang dari MBC Drama Awards berhasil ia dapatkan, meski Daesang dari Korea Drama Awards gagal dibawa pulang.

21. Kim Woo-bin

Kim Woo-bin

Popularitas keaktoran yang diraih Kim Woo-bin tak pernah lepas dari dua drama top yang pernah ia bintangi beberapa tahun lalu, yaitu School 2013 dan The Heirs. Woo-bin lama berprofesi sebagai model yang malang melintang di dunia fashion; menjadi foto model atau berjalan di catwalk. Tapi Woo-bin juga membuktikan bahwa karir aktingnya bukanlah untung-untungan semata.

Ia menunjukkan performa gemilang di panggung yang lebih menantang, yakni layar lebar. Ia melakukannya dalam dua film sekaligus, yaitu The Con Artists dan Twenty. Dan di tahun 2016, ia menggandeng kekasih Lee Min-ho, Suzy, dalam drama terbaru Uncontrollably Fond.

22. Park Seo-joon

Park Seo-joon

Siapa aktor yang paling lama memaku pemirsa di depan layar kaca? Barangkali jawabannya adalah Park Seo-joon. Pria kelahiran Seoul 27 tahun yang lalu ini melakukannya dengan cara unik. Ia tampil dalam dua drama yang berbeda dan menyukai seorang gadis yang sama.

Dua drama itu adalah Kill Me, Heal Me dan She Was Pretty, keduanya disiarkan MBC, sementara gadis yang ia kejar-kejar adalah Hwang Jung-eum. Netter menyebut penampilan semacam ini adalah yang pertama kalinya terjadi di dunia drama Korea. Di tahun 2015 juga Seo-joon muncul dalam film kedua sekaligus ketiganya, The Chronicles of Evil dan The Beauty Inside.

23. Lee Joon-gi

Lee Joon-gi

Di setiap tahun, di antara berbagai drama yang dirilis TV Korea, pasti ada satu drama Lee Joon-gi. Pria asli Busan ini memang sangat produktif untuk ukuran aktor drama. Filmografinya tertata rapi dari tahun 2003 sampai saat ini, dan hanya ‘terganggu’ oleh wajib militer. Di luar itu, praktis Joon-gi tak pernah absen.

Hal ini membuktikan bahwa pesona pria bermata sipit ini tak pernah memudar sedikit pun dari tahun ke tahun. Di tahun 2015, ia membintangi Scholar Who Walks the Night. Lalu bagaimana dengan tahun 2017? Joon-gi sudah mengunci peran utama dalam drama SBS Moon Lovers.

24. Joo Jin-mo

Joo Jin-mo

Yeah, aktor terakhir yang kami ulas dalam daftar panjang ini adalah Joo Jin-mo, pria karismatik yang jadi idaman banyak wanita. Wajahnya tampan khas Korea, sosoknya berwibawa, aktingnya prima, dan filmografinya juga luar biasa. Di tahun 2017, ia kembali mencicipi layar drama bersama Kim Sa-rang dalam drama romantis Beloved Eun-dong.

Bintang film 200 Pounds Beauty ini beberapa kali tampil dalam film atau drama bergenre kolosal, seperti film A Frozen Flower dan serial Empress Ki. Dengan kualitas yang ia miliki, tak susah bagi Jin-mo untuk meraih tepuk tangan dan sanjungan banyak penonton.

INILAH 24 AKTOR KOREA PALING DISUKAI WANITA TAHUN 2018

Artikel Amalan Hati Lainnya :

Copyright © 2015 Amalan Hati | Design by Bamz