amalan amalan hati

Senin, 05 September 2016

13 MAKHLUK MITOLOGI CANTIK YANG SADIS DAN MEMATIKAN


Ada banyak mitos di dunia, termasuk keberadaan makhluk mitologi dibelahan dunia lain. Konon, makhluk mitologi ini diceritakan secara turun temurun oleh para leluhur yang sampai kini masih dipercaya oleh generasi pewarisnya. 

Berbagai lelaku pemujaan, tradisi aneh sampai ritual menyeramkan masih banyak dilakukan oleh sebagian kecil masyarakat yang masih mengagungkan kekuatan para makhluk mitologi tersebut. Seperti 13 makluk mitologi cantik tapi sadis dan mematikan di dunia ini, dengan menggunakan paras wajahnya yang menarik, mereka akan memikat para manusia untuk dijadikan tumbal. 

1. Alkonost

Alkonost merupakan makhluk yang ada dalam mitologi Slavia. Makhluk ini digambarkan sebagai burung yang kepala dan wajahnya manusia. Alkonost awalnya merupakan seorang dewi yaitu Dewi Alcyone yang dirubah menjadi burung. Alkonost bertelur di pantai yang kemudian telurnya hanyut ke laut.

Makhluk Mitologi Cantik Tapi Sadis dan Mematikan

Saat telur Alkonost menetas, badai akan datang. Konon, alkonost ini punya paras cantik yang memikat dan suaranya indah. Saat Alkonost menyanyi, orang-orang yang mendengarnya jadi terbuai dengan suaranya sampai lupa pada dunia. Endingnya mereka mati secara mengenaskan!

2. Siren

Siren atau Seirenes adalah makhluk mitologi paling cantik menurut kisah legenda Yunani. Menurut kabar burung yang beredar, entah burung siapa. Awalnya siren adalah para pelayan Persphone. Namun, ketika Persephone hilang karena diculik Hades, para pelayan tersebut diberi sayap oleh Demeter untuk mencari Persephone meskipun mereka kemudian menyerah. 

Awalnya siren digambarkan sebagai wanita setengah burung. Tapi, dalam perkembangannya siren digambarkan dalam mitologi Yunani sebagai wanita cantik dengan tubuh setengah ikan.


Nah, konon, siren ini tinggal di lautan dan bukan dipemancingan, tepatnya di tempat-tempat yang dikelilingi tebing dan juga batu karang. 

Siren dipercaya punya suara yang amat bagus yang digunakannya untuk memikat para pelaut. Pelaut yang mendengar suara nyanyian siren konon menjadi terbuai sampai-sampai kapalnya menabrak karang lalu karam. Endingnya lagi-lagi matek!

3. Succubus

Legenda makhluk mitologi Succubus terdapat dalam cerita abad pertengahan dari barat. Succubus ini digambarkan sebagai setan yang berwujud wanita berparas wajah cantik.


Succubus mendapatkan kekuatan untuk bertahan hidup dengan menghisap energi manusia yang terbuai oleh kecantikannya. Tentunya yang menjadi korbannya rata-rata pria hidung belang usai mereka melakukan hubungan oh yeh oh yehh ohh nano nano.

4. Medusa

Medusa adalah salah satu "makhluk mitologi cantik" dalam legenda Yunani saudara dari Phorcys dan Ceto. Awalnya, Medusa adalah seorang pendeta cantik yang berasal dari Kuil Athena, ia selalu menjaga kesuciannya sebab itu ia jomblo seumur hidup dan gak mau mengenal laki-laki.

Tapi karena kecantikannya itu juga membawa malapetaka, Poseidon si Dewa penguasa laut jadi terpesona sampai-sampai tak kuat melihat tubuh seksi Medusa hingga nekat memperkosa ia di kuil suci Athena, karena dirinya sudah benar-benar kelaparan. 

Anehnya, sudah jatuh tertimpa tangga pula, mengetahui Medusa sudah tidak suci akibat diperkosa, Dewi Athena marah besar lalu mengutuk medusa jadi wanita berambut ular yang pandangannya bisa membuat manusia jadi batu. 

5. Ekhidna (Echidna) Ibu dari semua monster mitologi

Echidna adalah makhluk dari mitologi Yunani. Echidna digambarkan sebagai wanita cantik yang bagian tubuh bawahnya ular mirip seperti Medusa tapi dia mah gendut bangeet. Konon, Echidna bersarang di gua yang namanya Arima. Echidna ini punya paras yang cantik dan selalu awet muda, gak pernah mengalami keriput meskipun dia tambun.


Echidna bersama dengan pasangannya Tiphoeus, melahirkan banyak monster seram yang ada dalam mitologi Yunani seperti Cerberus, Hydra, Ladon, Sphinx, Orthrus, dan Scilla. Gara-gara kemampuannya ini, Echidna jadi dijuluki ‘Mother of Monsters’ atau ‘Ibu dari Monster’. 

Dalam cerita mitologi Yunani, Echidna dan Tiphoeus diceritakan menyerang dewa-dewa Olimpus, namun dikalahkan oleh Dewa Zeus sang Raja Langit. 

Tiphoeus akhirnya dikurung di bawah Gunung Etna namun Echidna dan anaknya diberikan pengampunan dan dibiarkan bebas hidup di dunia sebagai tantangan untuk para pahlawan. Akhir kehidupan Echinda dikabarkan ia mati terbunuh saat bertarung dengan Argus Panoptes, sang raksasa bermata seratus.

6. Dziwozona

Dziwozona atau yang dikenal juga dengan julukan Mamuna ini adalah salah satu makhluk mitologi dunia yang mendapatkan penghargaan sebagai makluk cantik tapi paling sadis dan kejam. Berasal dari Slavia, konon, menurut cerita legenda Dziwozona ini tinggalnya di rawa-rawa dan pinggir sungai. 

Saking cantiknya, Dziwozona ini bisa membuat para lelaki muda bertekuk lutut sampai-sampai ngerelain nyawanya. Selain muncul sebagai wanita cantik, ternyata Dziwozona juga bisa muncul dengan bentuk wanita tua buat menukar bayi manusia yang baru lahir dengan anaknya sendiri.

Anak Dziwozona yang disebut Changelings dipercaya bakal tumbuh jadi anak yang cacat mental dan fisik. Di Negeri Polandia sendiri, ada kepercayaan yang masih tetap dijalankan sampai dengan sekarang agar menghindari anak yang baru lahir terhindar dari aksi penculikan Dziwozona. 

Caranya, si ibu bayi harus memakai pita warna merah di tangan dan memakaikan topi merah di kepalanya. Ini semua agar melindungi dari cahaya bulan, yang dianggap sebagai mata-mata dari Dziwozona.

7. Lamia

Lamia awalnya merupakan anak dari Raja Belos di Mesir. Lamia lalu jadi Ratu Libya begitu ayahnya meninggal. Konon, kecantikan Lamia bisa membuat Dewa Zeus terpesona sampai akhirnya Dewa Zeus menjalin hubungan dengan Lamia.


Hubungan terlarang Zeus dan Lamia akhirnya ketahuan oleh Hera istrinya Zeus. Hera lalu marah besar sampai membunuh anak-anak hasil hubungan Zeus dan Lamia. 

Lamia jadi frustasi sampai gila beneran, dan anehnya Lamia malah melampiaskan kegilaannya dengan memakan anak-anak kecil dari bangsa Manusia. Akhirnya, tubuh bagian bawah Lamia berubah jadi ular besar. 

8. Lilith Mother of Demons

Konon, Lilith ini istri pertamanya Adam sebelum Hawa. Lilith dipercaya dibuat dari tanah sama dengan Adam dan bukan dari tulang rusuk adam seperti Hawa yang diceritakan dalam kitab-kitab agama Samawi. Gara-gara itu, Lilith jadi menuntut kesetaraan gender sama Adam. Hingga akhirnya Lilith membangkang dan jadi partnernya alias istri dari Raja Iblis Lucifer.

Anak-anaknya Lilith dan Lucifer ini dikenal sebagai anak iblis yang suka menggoda dan menyesatkan umat manusia. Kisah tentang Lilith ini sendiri berasal dari Mitologi Babilonia (Babel), negeri kuno abad 23 SM yang terletak di Mesopotamia Selatan, sekarang dikenal sebagai Negara Irak.

9. Sphinx

Sphinx ada dua versi cerita, satunya versi Mesir satunya lagi versi Yunani. Sphinx yang digambarkan punya paras cantik adalah Sphinx dari mitologi Yunani. Sphinx ini punya tubuh singa dan sayap burung yang besar tapi wajah dan kepalanya manusia.

Biarpun wajahnya cakep dan cantik, tapi Sphinx ini dipercaya punya sifat yang kejam dan mematikan. Siapapun manusia yang bertemu dengan Sphinx dan nggak bisa jawab teka-teki yang ia berikan, bakal mengalami nasib tragis. Konyol banget kan! 

10. Arachne

Dalam Mitologi Yunani, Arachne juga tak kalah sadis dan mematikannya. Konon, Arachne ini pinter banget menenun. Arachne dikenal sebagai wanita yang ramah, sopan dan juga penenun terbaik di kota Hypaepa di Lydia.

Banyak orang yang muji-muji Arachne sampai akhirnya Arachne jadi sombong dan mengklaim bahwa dirinya lebih hebat dalam menenun daripada Athena, Dewi kebijaksanaan, perang dan seni menenun. Karena kesombongannya, Arachne dikutuk oleh Dewi Athena jadi Spiderman laba-laba raksasa separuh manusia.

11. Hamadryad

Hamadryad adalah salah satu makhluk mitologi terkenal dalam legenda Yunani. Hamadryad termasuk dalam golongan nimfa, yaitu makhluk legendaris yang berwujud wanita yang tinggal di tempat-tempat tertentu. Nimfa beda dengan dewa, tetapi diidentikkan dengan bidadari atau peri yang tinggalnya di alam liar.

Biarpun begitu, nimfa ini nggak bisa mengalami penuaan dini atau kena penyakit meskipun nimfa juga nggak hidup abadi seperti halnya umur pada manusia. Hamadryad ini termasuk nimfa yang lahir dan tinggal di pohon. Hamadryad ini bakal mati kalau pohon tempat tinggalnya juga mati.

12. Empusa (Empousa)

Empusa termasuk makhluk cantik dari mitologi Yunani. Empusa dipercaya sebagai anak Mormo dan Dewi Sihir Hekate yang tinggalnya di dunia bawah. Konon, empusa ini suka menghisap darah pria saat mereka tidur, namun Empusa bukanlah nyamuk-nyamuk nakal.

Empusa digambarkan sebagai wanita cantik berambut api yang memakai sandal jepit kuningan. Dalam versi lainnya, Empusa juga dikenal sebagai makhluk kiriman Dewi Hekate yang diutus untuk berjaga-jaga di pinggir jalan untuk menelan manusia apes yang lewat.

13. Veela (Vila)

Dalam mitologi Slavia, penjelmaan Veela dikatakan berwujud sebagai nimfa atau peri. Tak hanya memiliki paras wajah cantik dan menggoda. 

Veela punya kemampuan luar biasa untuk mengontrol badai yang biasanya mereka pakai untuk menyerang para pelaut. Konon menurut cerita rakyat, sosok Veela dipercaya menempati kolam, samudera, padang dan juga awan sebagai tempat tinggalnya.

makhluk mitologi paling cantik
Dalam kepercayaan masyarakat asli Slavia sendiri. Asal usul Veela dikatakan sebagai arwah wanita yang semasa hidupnya bertindak sembrono sehingga terjebak diantara jalan kematian dan kehidupan. Veela bisa berubah wujud menjadi kuda, angsa dan serigala terkecuali bebek nungging. 

Dan biasanya Veela menampakkan diri kepada orang dengan wujud wanita cantik. Suara Veela konon sangat indah sampai bisa membuat manusia khususnya kaum pria lupa tidur, makan dan minum sampai akhirnya mereka mati kurus akibat kelaparan.   

INILAH 13 MAKHLUK MITOLOGI CANTIK YANG SADIS DAN MEMETIKAN

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 13 MAKHLUK MITOLOGI CANTIK YANG SADIS DAN MEMATIKAN

0 komentar:

Posting Komentar