amalan amalan hati

Senin, 06 Februari 2017

DOKTER ASAL PALESTINA NIKAHI GADIS BIREUEN

Bireuen . Pemuda asal Palestina, Ahmed Taufiq Mahmud Alhajj ( 29 ), mempersunting gadis, Dusun Capa Kommes, Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, May Sarah binti Hamdani ( 20 ). Akad nikah berlangsung di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, sabtu ( 4/2 ).


Akad nikah dipimpin wali hakim Tgk H Ismuhar SAg ( Kepala KUA Kota Juang ). Pria Gaza itu sempat harus mengulang satu kali ijab kabul yang dilafalkan dalam bahasa Indonesia. Namun prosesi ijab kabul berjalan lancar. Saksi pernikahan itu adalah Tgk Ilyas Muktarus.

Sebelum ijab kabul, Ahmed yang merupakan dokter spesialis bedah mata itu, membacakan Surat Yasin, lalu memberikan mahar berupa emas sebesar 45 gram kepada May Sarah, karyawati Rumah Sakit BMC Bireuen.

Akad nikah disaksikan para tamu yang sebagian besar politisi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ( KNRP ) Aceh dan Bireuen, yang menfasilitasi pernikahan itu. Turut hadir Bupati Bireuen non-aktif Ruslan M Daud.

Ahmed Taufiq Mahmud Alhajj lahir di Mesir 10 April 1988. Ahmed merupakan anak pasangan Taufik Mahmoud dan Sabah. Sementara May Sarah adalah keponakan dr Abri Effendi SpB, salah satu donatur bantuan untuk rakyat Palestina yang ditangani Ahmed Taufiq beberapa waktu lalu.

Ahmed Taufiq sebelumnya pernah berkunjung ke sejumlah tempat di Bireuen. Pada juni 2016, Ahmed bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama dr Abri Efendi dan para dokter spesialis di Rumah Sakit BMC Bireuen.

Ketika itu, rumah sakit swasta itu menyerahkan sumbangan Rp 70 juta untuk muslim Palestina melalui  Syech Ahmed. Saat itulah Ahmed berkenalan dengan May Sarah yang kini menjadi istrinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : DOKTER ASAL PALESTINA NIKAHI GADIS BIREUEN

0 komentar:

Posting Komentar