amalan amalan hati

Kamis, 04 Mei 2017

4 KEBUN BINATANG TERBAIK DI DUNIA

Sangat banyak kebun binatang yang bagus dan berkualitas, di antaranya ada 4 kebun binatang terbaik di dunia antara lain :

1. KEBUN BINATANG ZOOLOGISCHER GARTEN BASEL ( BASEL, SWISS )


Luasnya 13 hektare, memelihara lebih dari 5.000 spesimen dari hampir 600 spesies. Dibuka tahun 1874 dan terkenal di dunia, baik untuk pembibitan kuda nil kerdil maupun badak bercula satu India. Kebun binatang tertua dan terbesar di Swiss ini juga menolong kelahiran cheetah, gorila, dan flamingo.

2. KEBUN BINATANG BERLIN ZOOLOGICAL GARDEN ( JERMAN )


Kebun binatang yang pertama di Jerman ini, luasnya 85 hektare, dibuka tahun 1844. Dalam perang dunia II, hanya tinggal 91 jenis hewan saja. Kini menjadi salah satu kebun binatang terbesar di dunia. Di dalamnya ada sekitar 14.000 hewan, dan 1.400 spesies.

Kebun binatang ini juga ikut dalam beberapa program konservasi ( pemeliharaan / perlindungan ), termasuk kolaborasi ( kerjasama ) dengan Worldwide Fund for Nature, baik di Eropa dan di belahan dunia lain, serta menjadi tempat pelestarian bagi spesies jerapah berleher pendek dan panda raksasa.

3. KEBUN BINATANG BRONX ( AMERIKA UTARA )


Bronx Zoo dibuka tahun 1899, setelah Fordham University menjual tanah ke kota dengan syarat tanah tersebut digunakan untuk kebun binatang. Kini, luasnya 265 hektar, salah satu kebun binatang metropolitan terbesar di dunia, dan terbesar di Amerika Utara. Dikelola oleh Wildlife Conservation Society, didiami lebih dari 4.000 hewan.

4. KEBUN BINATANG CHESTER ( INGGRIS )
 

The Chester Zoo berada di Inggris, dibuka pada tahun 1931, berkat penggemar hewan bernama George Mottershead. Waktu Mottershead kevil pertama kali mengunjungi Manchester tahun 1903, dia merasa miris / sedih. Karena kondisi kandang yang ngeri, gelap, dan lembab.

Akhirnya The Chester Zoo dirancang menjadi modern. Ada kandang menggunakan parit untuk memisahkan hewan dari pengunjung, serta ruang yang luas untuk kandang binatang. Sejak zaman Mottershead, kebun binatang ini telah mempertahankan komitmen ( perjanji ) untuk kesejahteraan hewan.

Di tempat seluas 110 hektar ini memiliki lebih dari 8.000 hewan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 KEBUN BINATANG TERBAIK DI DUNIA

0 komentar:

Posting Komentar