amalan amalan hati

Kamis, 14 Juli 2016

PENYEBAB WANITA SULIT TIDUR

Menurut US Department of Health and Human Services, insomnia lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria dan para ahli percaya ada alasan tertentu mengapa hal ini bisa terjadi.

Beberapa berhubungan dengan biologi wanita yang bisa menyebabkan sulit tidur. Sementara yang lain adalah kondisi endemik perempuan yang bisa mengakibatkan wanita sulit tidur.


Inilah beberapa alasan mengapa wanita sulit tidur:

1. HORMON
''Perempuan memiliki berbagai tingkat hormon estrogen dan progesteron dibandingkan laki-laki. Dan level tersebut berfluktuasi selama siklus menstruasi. 

Dokter percaya bahwa pergeseran hormonal bisa mempengaruhi kemampuan mereka untuk tidur,'' kata ahli tidur, Dianne Augelli, MD, seperti dilansir laman Yahoo Health, ( 24/1 ).

''Estrogen bekerja pada beberapa jalur neurotransmitter yang berbeda yang mungkin berdampak pada regulasi tidur,'' kata Augelli.

Fluktuasi hormon ini mungkin memiliki efek pada ritme sirkadian. Waktu dan keparahan berbeda pada tiap wanita.

2. PERIODE
Kedua hormon ini juga bisa memberikan efek samping menstruasi. Kembung, kram, nyeri payudara, perubahan suasana hati dan kecemasan bisa membuat lebih sulit untuk tidur.

3. HAMIL
Hamil bisa membuat anda lelah, tetapi ibu hamil juga sering sulit tidur karena ketidaknyamanan fisik.

Plus, perempuan lebih mungkin untuk memiliki apnea tidur obstruktif dan restless-leg syndrome berkat perubahan hormonal dan jumlah zat besi yang relatif rendah.

4. ANAK
Tidak diragukan lagi bahwa jika anda memiliki bayi maka dipastikan Anda akan kesulitan untuk tidur.

5. MENOPAUSE
Ketika seorang wanita mendekati menopause, maka ia akan mulai merasa tidak nyaman. Ya, berkeringat di malam hari dan hot flashes bisa membuat Anda tidak nyaman. Selain itu, gangguan tidur apnea secara signifikan meningkat ketika perempuan mengalami menopause.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PENYEBAB WANITA SULIT TIDUR

0 komentar:

Posting Komentar