Aneka Info Amalan hati

14 ARTIS INDIA BERAGAMA ISLAM PALING TERKENAL SEPANJANG MASA

Artikel terkait : 14 ARTIS INDIA BERAGAMA ISLAM PALING TERKENAL SEPANJANG MASA

Dunia industri perfilman India dari dulu hingga saat ini memang tidak ada matinya, tentu saja dan akan terus saja ada para pendatang baru dalam dunia perfilman India. Dan pendatang baru ini akan terus bersaing dengan artis-artis yang sudah ngetop terlebih dahulu untuk bisa menjadi seorang bintang film di India.

Banyak sekali artis India yang bersinar di internasional di karenakan setelah membintangi beberapa film India yang go internasional. Film India termasuk salah satu produsen film paling ramai di dunia, sampai di buat sebuah industri khusus film India yaitu industri perfilman India yaitu Bollywood yang tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Kebanyakan artis yang ada di industri perfilman Bollywood nampak seperti mempunyai kehidupan yang glamor. Dan berbagai macam agama yang di anut oleh artis-artis yang ada di Negara India. Salah satu agama yang cukup populer di India adalah agama Islam. Apakah anda tahu ternyata banyak juga artis India yang beragama Islam lho.

Tentu anda penasaran bukan? Kira-kira artis India yang mana saja yang termasuk artis India beragama Islam yang paling populer di Bollywood. Berikut ini saya akan mengajak anda untuk membahas tentang kumpulan atau daftar artis India yang beragama Islam dan tentu saja akan menjawab rasa penasaran anda.

Daftar Artis India Beragama Islam Paling Terkenal

  1. Salman Khan
Artis India beragama Islam yang pertama akan kita bahas adalah Salman Khan yang merupakan salah satu artis kawakan yang ada di India. Tentu saja jika anda memang salah satu dari orang yang sangat suka dengan film Bollywood, tentu saja anda akan tahu siapakah sebenarnya Salman Khan yang merupakan artis india beragama islam ini.

Memang benar jika artis india beragama islam ini penuh dengan kontroversi dalam kehidupannya, akan tetapi hal ini tentu saja tidak membuat Salman Khan kehilangan penggemarnya. Tidak banyak orang tahu siapa nama panjang dari Salman Khan ini, nama panjangny adalah Abdul Rasyid Salim Salman Khan.
  1. Aamir Khan
Artis india beragama islam yang berikutnya akan kita bahas adalah seorang artis yang baru-baru ini telah merilis sebuah film. Yakni Aamir Khan yang merupakan salah satu artis legendaris juga ini, jika anda memang penggemar Aamir Khan, maka anda akan tahu nama lengkapnya yakni Mohammed Aamir Hussain Khan.

Kabarnya Mohammed Aamir Hussain Khan ini mempunyai 3 orang anak dan bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Mohammed Aamir Hussain Khan adalah seorang keturunan dari ulama ternama yang ada di India. Sudah barang tentu jika Mohammed Aamir Hussain Khan ini termasuk dalam artis india beragama islam.
  1. Shahrukh khan
Sang mega bintang india yang tentu saja jika anda memang suka dengan film india dan film bollywood, anda akan mengenal sosok tampan ini. Yakni Shahrukh khan adalah aktor kawakan india yang kita maksud, sudah tentu banyak sekali film yang di bintangi oleh aktor paling bergengsi yang satu ini dari India.

Ternyata Shahrukh khan merupakan seorang artis india yang beragama islam dan tentu saja hal ini banyak orang yang tidak tahu. Dan tentu saja artis india beragama islam Shahrukh khan ini sangat sering datang ke Indonesia untuk sekedar menyapa penggemarnya. Bahkan Shahrukh khan juga pernah mengunjungi masjid istiqlal untuk melakukan ibadah.
  1. Suzanne Roshan
Artis india beragama islam yang selanjutnya adalah seorang wanita cantik yang merupakan artis bollywood ternama di India. Banyak orang yang mengidolakan artis wanita beragama islam ini di karenakan kecantikannya yang luar biasa. Suzanne Roshan adalah artis india yang beragama islam yang kami maksud.

Sebenarnya nama Suzanne Roshan adalah nama kerennya saja, apakah anda tahu nama asli dari Suzanne Roshan ini? Nama asli dari Suzanne Roshan adalah Suzanne Khan yang merupakan seorang anak dari Sanjay Khan. Suzanne Roshan juga mempunyai seorang suami yang berprofesi sebagai seorang DJ yang juga merupakan artis india beragama islam.
  1. Ayesha Takia
Artis india beragama islam yang selanjutnya adalah seorang artis yang bernama Ayesha Takia yang mengawali debutnya bermain dalam film Taarzan dan tentu saja perannya di film tersebut tidak sia-sia, pasalnya Ayesha Takia mendapatkan penghargaan Filmfare Best Debut Award yakni sekitar tahun 2004 yang lalu.

Tentu saja semakin banyak tawaran untuknya semakin banyak pula orang yang mengenal dirinya, yakni setelah membintangi film Wanted yang di rilis pada tahun 2009 yang lalu tentu saja nama Ayesha Takia semakin di kenal banyak orang. Ayesha Takia di nikahi oleh seorang pengusaha restoran yang tentu saja membuat Ayesha Takia masuk agama islam.
  1. Sohail Khan
Artis beragama islam yang selanjutnya akan kita bahas adalah seorang Sohail Khan yang tentu saja sangat luar biasa talentanya dalam dunia seni peran yang telah membesarkan namanya sampai di kenal banyak orang sampai saat ini. Sohail Khan merupakan seorang artis yang di lahirkan di Kota Mumbai, India.

Faktanya adalah ternyata artis india beragama islam yang satu ini merupakan seorang adik dari artis yang memang sudah mempunyai nama di dunia hiburan India, yakni Salman Khan. Ternyata artis bertalenta yang satu ini tidak hanya sebagai aktor saja, akan tetapi Sohail Khan juga menjadi seorang sutradara dan juga produser.
  1. Soha Ali Khan
Artis bollywood beragama islam yang berikutnya akan kita bahas adalah seorang yang tentu saja beragama islam. Dirinya masuk dalam agama islam karena memang Soha Ali Khan di lahirkan di dalam sebuah keluarga muslim dan otomatis tentu saja Soha Ali Khan juga masuk dalam agama keluarganya yakni agama islam.
 
Artis india beragama islam yang satu ini merupakan seorang artis yang di lahirkan pada 4 Oktober 1980 yang lalu. Film Rang De Basanti merupakan sebuah film yang mendongkrak nama Soha Ali Khan menjadi sangat di kenal banyak orang. Penghargaan IIFA Awards dia dapatkan setelah memainkan peran dalam film tersebut sebagai artis pendamping terbaik.
  1. Fardeen Khan
Artis india beragama islam yang selanjutnya akan kita bahas adalah seorang artis yang di lahirkan pada tanggal 8 Maret 1974 yang tentu saja saat ini Fardeen Khan merupakan seorang artis yang sudah tidak muda lagi. Mempunyai seorang istri yang bernama Sundari yang merupakan seorang keponakan dari aktor yang sangat legendaris yakni Sanjay Khan.

Fardeen Khan merupakan seorang artis yang sangat luar biasa, pasalnya dirinya pernah makan bangku kuliah untuk jurusan bisnis manajemen di University of Massachusetts Amherst, akan tetapi sangat di sayangkan di tengah jalan dirinya berhenti untuk belajar di universitas tersebut dan melanjutkan secara serius untuk menjadi seorang aktor.
  1. Gauri Khan 
Artis india beragama islam yang berikutnya akan kita bahas adalah sosok cantik yang telah berhasil memikat hati seorang super star india Shah Rukh Khan yakni Gauri Khan. Wanita yang satu ini saat ini menjadi seorang artis yang beragama islam, sepertinya cocok jika satu keluarga beragama yang sama yakni islam.

Memang istri dari artis yang melanglang buana di dunia perfilman india ini sangat luar biasa, karena telah mampu membuat hati seorang yang menjadi idola banyak orang berlabuh pada dirinya. Bahkan Shah Rukh Khan bersama dengan Gauri Khan mempunyai keyakinan yang sangat besar terhadap agama yang di peluknya.
  1. Imran Khan
Artis bollywood beragama islam yang selanjutnya akan kita bahas adalah Imran Khan yang merupakan aktor dan juga sekaligus merupakan seorang keponakan dari salah satu artis ternama di india yakni Amirr khan. Hal ini tentu sangat unik karena artis dan juga keponakannya sama-sama di kenal banyak sekali orang.

Pada waktu bulan Ramadhan, Imran Khan yang merupakan seorang artis ini menjalankan ibadah puasa di sela-sela kesibukannya. Dan artis Imran Khan ini di kenal sebagai seorang artis beragama islam yang fashionable dan juga mempunyai wajah yang tampan. Dan memang pada dasarnya Imran Khan merupakan seorang artis yang lahir dari keluarga muslim.
  1. Shaheer Sheikh
Artis india beragama islam yang selanjutnya akan kita bahas adalah Shaheer Sheikh yang merupakan artis yang baru-baru ini menjadi sangat terkenal baik di negaranya atau di Indonesia. Salah satu artis india muslim yang menjalankan ibadah puasa dan juga saat ini banyak sekali pengemarnya di tanah air karena salah satu perannya di film yang terkenal di Indonesia.

Meskipun jadwal syutingnya sangat padat, akan tetapi dirinya tetap menjalankan ibadah puasa dengan menahan nafsu, makan dan minum. Bahkan beberapa waktu yang lalu Shaheer Sheikh telah menyempatkan diri untuk memberikan selamat pada penggemarnya yang juga beragama islam di bulan ramadhan yang lalu.
  1. Irrfan Khan
Artis india beragama islam yang selanjutnya akan kita bahas adalah seorang artis yang terlahir dari keluarga muslim dan tentu saja prestasi membanggakan dari artis yang di lahirkan pada 7 Januari 1967 di Jaipur, India ini sangat mengesankan, hal ini di karenakan tidak hanya eksis di dunia bollywood saja, akan tetapi ternyata dirinya merupakan artis beragama islam yang cukup menonjol di Hollywood.

Adalah Irrfan Khan yang merupakan artis laris manis dalam dunia film layar lebar yang tentu saja mengantar dirinya menjadi seorang aktor kawakan india. Beberapa film layar lebar telah berhasil di bintangi oleh artis india beragama islam yang satu ini seperti misalkan saja MAqbool, Paan Singh Tomar, Haasil, The Warrior, The Lunchbox, Rog, Life of Pi, The Amazing Spider Man dan beberapa film internasional lainnya.
  1. A.R Rahman
 Artis india beragama islam yang selanjutnya adalah A.R Rahman yang merupakan musisi kenamaan yang berasal dari india. Tentu saja sebagai seorang musisi sudah antas jika dirinya di kenal oleh banyak orang di negaranya sendiri atau bahkan di seluruh dunia. A.R Rahman sebenarnya di lahirkan dengan nama berbeda dengan saat ini yakni AS Dileep Kumar.

Artis india islam yang satu ini merupakan pria yang di lahirkan pada 6 Januari 1967 yang lalu. Dirinya masuk islam dan merupakan seorang mualaf pada saat terjadi peristiwa yakni saudari perempuannya sakit sangat parah pada tahun 1984 yang lalu, dari sinilah dirinya mendapatkan sebuah ilham untuk menjadi artis india beragama islam.
  1. Dharamendra
Artis india beragama islam yang selanjutnya adalah seorang artis yang tentu saja sangat luar biasa dan di lahirkan pada 8 Desember 1935 yang lalu. Dirinya merupakan seorang artis india yang sangat populer di era tahun 60 sampai dengan 70an yang tentu saja saat ini sangat jarang orang yang tahu karena sudah beda generasi entertainment.

Pada saat itu Dharamendra telah menikahi Hema Malini dan kemudian dirinya masuk agama islam dan menjadi mualaf yang taat. Dan tentu saja pada saat menikahi Hema, Dharamendra menggunakan tata cara islam. Memang sangat luar biasa, bagaimana cerita seorang mualaf yang masuk islam dan kini Dharamendra termasuk artis india beragama islam.

INILAH 14 ARTIS INDIA BERAGAMA ISLAM PALING TERKENAL SEPANJANG MASA

Artikel Amalan Hati Lainnya :

Copyright © 2015 Amalan Hati | Design by Bamz