amalan amalan hati

Jumat, 28 Oktober 2016

MANFAAT RENANG BAGI KESEHATAN

Kamu suka olahraga renang? Apa manfaatnya bagi kesehatan? Antara lain:


PERNAPASAN : Berenang dapat melatih pernapasan dan memperkuat / memperpanjang napas.

OTOT DAN TULANG : Berenang meningkatkan kekuatan otot dan tulang.

MENINGGIKAN : Dalam banyak penelitian disebutkan berenang dapat meninggikan badan.

JANTUNG : Berenang menyehatkan jantung.

STRES : Berenang dapat meredakan stres. Yaitu meningkatkan hormon endorfin dalam otak sehingga suasana hati lebih tenang dan nyaman.

SENDI : Berenang dapat meredakan radang sendi.

BAYI : Bagi bayi berenang berguna untuk membantu perkembangan motorik bayi, membantu perkembangan syaraf, membantu proses pertumbuhan, meningkatkan sistem imun ( daya tahan tubuh terhadap penyakit ), membantu keberanian bayi, agar tidak mudah terkejut, agar tidak rewel saat mandi, membantu adaptasi bayi di tempat lain. 

ORANG TUA : Berenang bagi orang yang sudah tua berguna untuk menjaga tulang agar tetap sehat, menjaga agar tidak pikun, mencegah stroke, menjaga fungsi jantung dan paru paru, membuat tubuh rileks / santai, agar tidak mudah terserang penyakit. Nah tinggal bagaimana kita berenang tapi tidak melanggar syariat Islam. Bila kamu punya kolam renang di rumah, tentu lebih baik berenang di rumah sendiri bukan?.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MANFAAT RENANG BAGI KESEHATAN

1 komentar:

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Manfaat berenang untuk kesehatan tubuh berikut artikel yang terkait tersebut di MANFAAT OLAHRAGA RENANG UNTUK KESEHATAN JASMANI

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus