amalan amalan hati

Jumat, 04 November 2016

Prabowo soal 4 November: Jangan Ada yang Pecah Belah Bangsa

Prabowo soal 4 November: Jangan Ada yang Pecah Belah Bangsa 
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar demonstrasi memprotes Ahok pada Jumat pekan ini, 4 November, berlangsung damai. Pernyataan ini disampaikan usai dia bertemu Presiden Jokowi selama dua jam di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (31/10).

“Jangan sampai ada unsur yang mau memecah belah bangsa. Kita negara majemuk, banyak suku, agama dan ras. Kalau ada masalah, kita selesaikan dengan sejuk dan damai,” kata Prabowo, Senin (31/10).

Menurut Jokowi, kedatangannya semata silaturahmi karena ia sebelumnya pernah berjanji berkunjung ke Hambalang. Jokowi mengklaim, sama sekali tak membahas mengenai demonstrasi 4 November bersama Prabowo.

“Saat saya datang ke Pak Prabowo dua tahun lalu di Kebayoran (rumah keluarga Prabowo), saya berjanji akan datang ke Hambalang, ke tempat beliau ini. Hari ini saya memenuhi janji itu,” kata Jokowi.
Jokowi menyatakan pertemuannya dengan Prabowo hanya kebetulan berdekatan dengan tanggal 4 November.

“Pas saja, kami membicarakan banyak hal yang berkaitan dengan politik ekonomi negara. Beliau banyak sekali memberikan masukan dan pemerintah sangat menghargai apa yang disampaikan Prabowo,” kata Jokowi.

Jokowi dan Prabowo adalah dua tokoh yang saling bersaing dalam Pemilihan Presiden 2014. Persaingan di antara keduanya membuat para pendukung mereka pun saling berseteru, terutama di dunia maya.

Jokowi menekankan, meski ia dan Prabowo pernah bersaing secara politik, namun keduanya kini saling mendukung untuk membangun negara.

“Di dalam (rumah Prabowo) kami tertawa bareng. Rivalitas itu ada saat Pilpres, itu demokrasi. Ini yang hendak kami sampaikan, Pemilu Presiden 2019 bisa saja ada rivalitas, tapi setelah itu bahu-membahu,” kata Jokowi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prabowo soal 4 November: Jangan Ada yang Pecah Belah Bangsa

0 komentar:

Posting Komentar