amalan amalan hati

Selasa, 25 Oktober 2016

MESSI RAJA HATTRICK LIGA CHAMPIONS

Jika Claudio Bravo, penjaga gawang Manchester City, mendapat sorotan karena kesalahan fatalnya, beda halnya dengan Lionel Messi, penyerang Barcelona. Messi mendapat perhatian karena menegaskan dirinya sebagai raja hattrick Liga Champions berkat torehannya ke gawang Manchester City, kamis.


Lionel Messi mencetak hattrick ke gawang Manchester City pada laga itu. Hattrick tersebut adalah hattrick ketujuh Messi di ajang Liga Champions. Messi berada di puncak daftar pemain-pemain yang pernah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan Liga Champions.

Pemain asal Argentina itu mengungguli Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid yang juga rivalnya. Ronaldo baru mencetak lima hattrick di ajang ini. Di sepanjang kariernya, Messi telah mencetak 37 hattrick untuk Barcelona.

Messi mencetak gol pertamanya pada menit ke - 17 setelah memanfaatkan tergelincirnya Fernandinho di kotak penalti Manchester City. Messi kemudian mengecoh Claudio Bravo sebelum menceploskan bola ke gawang kosong. 

Messi kemudian menaklukkan Willy Caballero pada menit ke - 61 lewat tendangan ke kanan bawah. Delapan menit berselang, Messi menuntaskan umpan tarik Luis Suarez di kotak penalti untuk menggenapi trigolnya.

Torehan tiga gol ke gawang Manchester City juga mengukuhkan Messi sebagai pemain tersubur pada laga kandang Liga Champions. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Raul Gonzalez, mantan penyerang Real Madrid dan Schalke 04, Raul menorehkan 49 gol di laga kandang Liga Champions. 

''Leonel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Mari berharap dia tetap bersama kami selamanya,'' kata Ivan Rakitic, gelandang Barcelona, di Fcbarcelona.com.

Lionel Messi sekaligus menegaskan statusnya sebagai teror bagi klub-klub Inggris. Messi telah mencetak 16 gol ke gawang klub Inggris di dari 13 pertandingan Liga Champions. Inggris adalah negara yang klubnya paling sering dijebol oleh Messi di Liga Champions.

''Messi adalah pemain terbaik di dunia, jadi dia membuat perbedaan. Ketika dia mendapat bola, dia selalu melakukan sesuatu, gol atau assist,'' kata Nolito, winger Manchester City di Mancity.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MESSI RAJA HATTRICK LIGA CHAMPIONS

0 komentar:

Posting Komentar